pengetahuan tentang Tempat tempat wisata dan Kuliner yang ada di indonesia maupun Mancan negara Dan anda bisa melihatnya di sini

Resep Masaka Indonesia - Ayam Bakar Bumbu Rica -Rica Khas Manado

by Unknown , at 23:09 , has 0 comments

Resep Masaka Indonesia - Ayam Bakar Bumbu Rica -Rica Khas Manado | Rica-rica adalah Resep Masaka Indonesia yg khas dari Manado di Sulawesi Utara. Beberapa orang sering menyebut Masakan ini hanya rica -rica saja. Secara umum masakan  rica-rica memiliki aroma rasa dan kaya akan pedas rempah-rempahnya bumbu nya. Rempah-rempah yang digunakan bukan hanya untuk memberikan aroma harum saja tetapi juga memberikan sensasi pedas dan panas di piring.

Hampir semua jenis daging bisa dibuat untuk membuat rica-rica, tetapi yang paling umum digunakan sebagai bahan rica-rica ayam, bebek, ikan (tuna), ikan air tawar (ikan mas) dan masih banyak lagi daging yang akan dimasak dgn bumbu rica -rica . Untuk membuat masakan ini sangat mudah dan Anda dapat memilih apa daging yang Anda suka rica-rica. Nah di sini adalah resep rica-rica Manado ayam khas Anda.



Manfaat lain dari Cabai:


  1. Cabe dapat meredakan hidung tersumbat karena pilek dan capsaicin bisa mengencerkan lendir. Dengan demikian, ingus dalam rongga hidung akan keluar. Akibatnya, hidung menjadi tidak tersumbat lagi. Ini juga berlaku untuk penderita sinusitis dan juga batuk berdahak.
  2. Cabe juga bisa mengurangi risiko stroke, penyumbatan pembuluh darah, impotensi, dan juga penyakit jantung koroner. Karena, dengan mengkonsumsi capsaicin darah secara teratur akan terus disiram dan lemak kerak di dalam pembuluh darah tidak akan terbentuk. Dengan begitu, darah dalam tubuh akan mengalir dengan lancar. Jadi, cabai juga berkhasiat untuk mengurangi terjadinya penggumpalan darah (trombosis).
  3. Sebagai antibiotik alami.
  4. Cabe dapat meredakan sakit kepala dan nyeri sendi. Karena, rasa pedas dan panas yang dihasilkan capsaicin akan memblokir transmisi sinyal nyeri dari sistem saraf pusat ke otak. Dengan demikian, rasa sakit akan hilang.
  5. Cabai dapat meningkatkan nafsu makan. Karena, Cabai dapat merangsang produksi endorfin, hormon yang dapat membangkitkan rasa kesenangan dan kebahagiaan. Dengan demikian, nafsu makan meningkat.
  6. Cabai juga mengadung Antioksidan yg berguna untuk mengatasi ketidaksuburan (infertilitas), afrodisiak, dan memperlambat proses penuaan.
  7. Ekstrak buah Cayenne memiliki efek penghambatan pada pertumbuhan jamur Candida albicans, jamur pada permukaan kulit.
  8. Untuk gangguan rematik dan frostbite (jari nyeri karena kedinginan).
  9. Daun dapat digiling untuk memijat pada daerah yang terkena untuk mengatasi sakit perut dan bisul.
  10. Mengobati perut kembung.
  11. Membantu membakar kalori hingga 25%.
  12. Mengandung kalsium dan fosfor untuk tubuh.
  13. Cabe menghasilkan vitamin C (lebih dari jeruk) dan provitamin A (lebih dari wortel) yang diperlukan bagi tubuh.

Meskipun banyak manfaat yang bisa diperoleh dari makan cabai, namun disarankan untuk tidak mengkonsumsi cabai berlebihan. Jadi tidak salah untuk memulai memasukkan makanan pedas dalam diet harian Anda secara teratur.



Bahan untuk membuat Rica-rica:

  • 1 ayam utuh, cuci dan membagi menjadi 8 bagian
  • 800 ml air
  • 1 sendok teh garam
  • 1 sendik teh jus lemon
  • 4 sendok makan minyak untuk menggoreng
  • 3 cm jahe, memarkan
  • 5 daun jeruk


Bumbu Rica-rica:

  • 7 cabai merah
  • 10 buah cabai rawit merah
  • 6 siung bawang merah
  • 1 tomat merah. Di iris tipis
  • 1 sendok teh merica
  • Gula 1 sendok teh
  • Garam secukupnya



Cara Membuat Ayam Bakar Rica-rica khas Manado:

  1. Olesi ayam dengan air jeruk nipis dan air garam, diamkan selama 10 menit lalu sisihkan.
  2. Haluskan semua bahan untuk rica-rica dan sisihkan
  3. Panaskan minyak, bumbu tumislah merapikan sampai aroma harum rempah-rempah, masukkan daun jeruk, jahe dan ayam. Tambahkan air, tutup panci sampai semua bahan meresap ke dalam daging dan ayam lunak. Masak sekitar 30 menit dan kemudian dihapus.
  4. Ayam panggang dengan penyebaran sesekali dengan sisa bumbu.
  5. Sajikan ayam panggang rica-rica bersama dengan bumbu untuk memasak ayam dan nasi sisa panas atau hangat.

Resep Masaka Indonesia - Ayam Bakar Bumbu Rica -Rica Khas Manado
About
Resep Masaka Indonesia - Ayam Bakar Bumbu Rica -Rica Khas Manado - written by Unknown , published at 23:09, categorized as kuliner indonesia , resep masakan . And has 0 comments
0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply

visitor

Copyright ©2013 Wisata & Kulinery by
Theme designed by Suhar nanik - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->