pengetahuan tentang Tempat tempat wisata dan Kuliner yang ada di indonesia maupun Mancan negara Dan anda bisa melihatnya di sini

Tempat Wisata Di jawa Tengah Yang Sangat Menarik Dan Indah Wisatawan

by Unknown , at 12:35 , has 0 comments
Tempat Wisata Di jawa Tengah Yang Sangat Menarik Dan Indah  Wisatawan | Jawa Tengah adalah sebuah provinsi yang terletak di bagian tengah Pulau Jawa. Karena lokasinya di tengah, provinsi ini sering digunakan sebagai tempat peristirahatan bagi orang-orang yang melakukan perjalanan dari Jawa Barat ke Jawa Timur. Provinsi yang merupakan pusat kebudayaan Jawa juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Apa tempat wisata di Jawa Tengah untuk mengunjungi?


Dataran Tinggi Dieng

Terletak sekitar 30 KM dari Wonosobo, Dieng Plateau merupakan wilayah yang memiliki kawah gunung berapi raksasa dan beberapa kuil Hindu kuno. Karena pada ketinggian 2.000 meter, Dataran Tinggi Dieng memiliki suhu yang sangat dingin. Pada siang hari, suhu bisa mencapai 15 derajat Celcius dan 10 derajat Celcius pada malam hari. Dieng Plateau dikelola sebagai wisata di Jawa Tengah bersama oleh Wonosobo dan Banjarnegara.


Taman Wisata Air Panas Guci


 taman Wisata air panas Pariwisata Park bertempat di Tegal, Jawa Tengah. Untuk dapat mencapai lokasi Taman Air Panas Guci, Anda harus pergi ke selatan di jarak 40 KM dari kota sektiar Tegal, atau sekitar 30 KM dari Slawi. Seperti alam hot spot wisata yang lain, air panas di Taman Air Panas Guci, yang terletak di kaki Gunung Slamet juga dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Fasilitas wisata yang terletak di kawasan wisata seluas 210 hektar, ini adalah kolam renang air panas, hutan wisata, penginapan, berkemah, hingga lapangan tenis dan lapangan sepak bola.


Karimunjawa

Kepulauan Karimunjawa terletak di sebelah utara kota Jepara dan kota Semarang. Kepulauan ini terdiri dari 27 kepulauan, yang hanya lima dihuni pulau. Karimunjawa merupakan salah satu tempat wisata di Jawa Tengah yang paling terkenal karena keindahan laut dan pantai yang ditawarkan. Selain pantai, Anda juga bisa bermain dengan kura-kura dan hiu di Karimunjawa. Untuk dapat mengunjungi kawasan wisata ini, Anda harus memperhatikan kapal jadwal dengan baik, jangan sampai terlewatkan!


Borobudur
  
 Borobudur adalah sebuah tempat wisata di Jawa Tengah yang paling banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai belahan dunia. Borobudur merupakan candi Budha terbesar di dunia sehingga mengundang minat banyak wisatawan yang tertarik di bidang pariwisata budaya dan wisata religius. Terletak sekitar 40 km ke arah barat laut dari Yogyakarta, relief Borobudur Budha memiliki koleksi paling lengkap di dunia. Borobudur adalah model miniatur alam semesta dan dibangun pada 770 Masehi sebagai tempat ibadah dan memuliakan Buddha.



Railway Museum Ambarawa


 Museum Kereta Api Ambarawa yang terletak di pusat kota Ambarawa, sekitar 20 KM dari Semarang. Sebelum itu diubah menjadi museum, sebelumnya Museum Kereta Api Ambarawa merupakan stasiun kereta api yang berjaya di masa lalu. Seperti namanya, Museum Kereta Api Ambarawa memiliki koleksi kereta yang unik dan lengkap yang kereta 21 uap, alat Morse telegraf, telepon antik, mebel antik, dan bel antik. Koleksi yang dimiliki kebanggaan Museum Kereta Api Ambarawa merupakan kereta uap yang hanya 3 bergerigi di seluruh dunia.


Pantai Marina


 Marina pantai bukanlan Pantai Marina di Batam, namun Marina Beach di Semarang. Marina adalah salah satu tempat wisata di Jawa Tengah wisatawan lokal yang paling banyak dikunjungi karena hanya beberapa ratus meter dari Bandara Internasional di Semarang, yakni Bandara Ahmad Yani. Di Pantai Marina anda bisa bermain perahu, nelayan, balap mobil mainan, berenang, berjalan dalam buah kebun naga.





Puri Maerokoco

Apa Puri Maerokoco? Puri Maerokoco adalah taman mini dalam versi Jawa Tengah yang bertempat di Semarang. Hari Puri Maerokoco telah menjadi tempat wisata yang memiliki nilai-nilai pendidikan dan kebudayaan, sehingga banyak orang tua yang membawa anak-anak mereka ke tempat ini. Puri Maerokoco juga sering disebut-sebut sebagai cara mudah di sekitar Jawa Tengah untuk menampilkan berbagai rumah adat dari seluruh Jawa Tengah. Selain rumah adat, Puri Maerokoco juga memiliki fasilitas wisata seperti kolam pemancingan, sepeda air, kereta api, pasar terapung, Ferris wheel, kapal, dan lain-lain. Maerokoco benteng terbuka 8:00-18:00 dengan harga tiket 10.000 rupiah.
  

Desa Wisata Tlogoweru

Tlogoweru Desa Wisata terletak di Demak, Jawa Tengah. Apa yang khusus tentang desa ini yang menjadi salah satu tempat wisata yang wajib dilihat di Jawa Tengah? Desa Wisata terkenal burung yang Tlogoweru angker sangat banyak. Dahulu kala burung hantu ini dikembangkan untuk mengurangi dan memberantas hama seperti tikus sangat merusak tanaman jagung. Selain tikus pengendalian hama sukses, burung hantu juga mengubah daerah tersebut menjadi kawasan wisata penuh inovasi dan unik. Selain dapat melihat ratusan bebas terbang burung hantu, Anda juga bisa melihat bagaimana merawat burung hantu. Tlogoweru Desa Wisata juga memiliki aturan yang unik yang melarang burung menembak, jika Anda akan didenda karena melanggar 2.500.000 Rupiah.
Tempat Wisata Di jawa Tengah Yang Sangat Menarik Dan Indah  Wisatawan
About
Tempat Wisata Di jawa Tengah Yang Sangat Menarik Dan Indah Wisatawan - written by Unknown , published at 12:35, categorized as wisata indonesia , wisata jawa tengah . And has 0 comments
0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply

visitor

Copyright ©2013 Wisata & Kulinery by
Theme designed by Suhar nanik - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->