pengetahuan tentang Tempat tempat wisata dan Kuliner yang ada di indonesia maupun Mancan negara Dan anda bisa melihatnya di sini

Kumpulan Tempat Wisata Yang Ada Di Daerah Bayuwangi

by Unknown , at 11:10 , has 0 comments
Kumpulan Tempat Wisata Yang Ada Di Daerah Bayuwangi | Banyuwangi telah banyak dikenal karena keindahan wisata alam di Bayuwangi yang menawan. Karakter alam pegunungan dan pantai membuat Banyuwangi menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Jawa Timur. Banyuwangi wisata pesona tempat di hati wisatawan, ini juga didukung faktor geografis seperti tempat wisata Banyuwangi terletak antara Bali, Surabaya, Malang, dan Yogyakarta.
Sejumlah tempat wisata di Banyuwangi telah memiliki reputasi internasional, adalah tur yang terkenal tiga kawah, Pantai Plengkung, dan pantai Sukamade. Hal ini telah didukung oleh pemerintah di sana untuk membawa nama "Berlian Triangle" atau Segitiga Berlian yang merupakan satu set dari tiga situs di atas Banyuwangi, karena ini memiliki karakteristik khas wisata, dan unik.
Perlu diingat juga, Banyuwangi pesona wisata tidak hanya dari alam saja. Anda bisa mencicipi sup salad Banyuwangi Banyuwangi dan berbagai kuliner lainnya. Dalam budaya, Anda akan menemukan wisata budaya seberapa menarik di tempat ini.

Berikut ini adalah sejumlah tempat wisata yang paling menarik Banyuwangi.


Pantai Pulau Merah Banyuwangi


Panggilan masyarakat Banyuwangi sebagai Pulau Merah, karena tanah merah. Bentuknya menyerupai sebuah bukit kecil, yang terletak tidak jauh dari pantai yang memiliki pasir putih sepanjang 3 km. Anda dapat menginjakkan kaki di Pulau Merah adalah ketika air sedang surut, jaraknya hanya 100 meter dari pantai. Cukup hanya untuk berjalan sendiri. Pantai ini pernah bernama Pantai Ringin Pitu, yang sekarang dikenal sebagai Red Island Beach.
Ada 2 versi yang beredar tentang penamaan Pulau Merah. Pantai ini sekarang sedang dipersiapkan sebagai salah satu tempat surfing di Banyuwangi. Hal ini telah dibuktikan oleh juara Kompetisi Surfing Internasional pada tahun 2013 dan diikuti oleh peselancar dari 20 negara. Pantai Pulau Merah memiliki ketinggian gelombang hingga 4-5 m, tempat surfing di Banyuwangi yang menarik untuk pemula atau bahkan sudah pro.
Red Island Beach terletak di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran. Terletak sekitar 80 km dari pusat kota Banyuwangi. Harga tiket masuk ke Red Island Beach adalah $ 3.000 per orang, sedangkan akhir pekan Rp 5 ribu. Untuk semua tempat wisata di Banyuwangi yang satu ini, Anda dapat menggunakan transportasi umum.
Dari kota Banyuwangi di UB naik ke arah Terminal Bus Minto / Sonny Jaya ke Kabupaten Pesanggaran, kemudian turun di Pasar Pesanggaran, dan diikuti dengan ojek ke Red Island Beach. Jika Anda dari arah Jember, turun di terminal Jajag, kemudian naik bus ke Pesanggaran, dan turun Pasar Pesanggaran kemudian diikuti dengan ojek ke pulau merah.
 
 

Kawah Ijen (Api Biru) Banyuwangi 


 Kawah Ijen adalah danau kawah terbesar di pulau Jawa, secara administratif terletak di tiga kabupaten, yaitu Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi. Kawah ini terletak pada ketinggian 2,443 m di atas permukaan laut, dengan kedalaman 200m kawah. Kawah Ijen belerang diselimuti asap, ini membuat memiliki pesona yang luar biasa, yaitu adanya sulfur berwarna danau Tosca api dan biru (api biru). Anda dapat melihat panorama memikat ini di malam hari sampai subuh.
Untuk tiba di kawah, Anda dapat memilih dua jalur, yaitu utara dan selatan. Jalur utara dapat dilalui dari Situbondo menuju Sempol (Bondowoso) dan berakhir di Paltuding, membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam. Jika dari selatan, bisa dilalui dari Banyuwangi menuju Licin yang sekitar 35 km.
Untuk mencapai kawah, Anda harus naik setinggi 3 km, dibutuhkan sekitar 1,5 jam. Kemiringan pendakian adalah 25-35 derajat. Kelelahan pendakian akan melunasi ketika menemukan pesona api biru yang indah di salah satu tempat wisata paling populer di Banyuwangi ini.

Teluk Hijau "Green Bay"


 Di Green Bay, Anda akan merasakan campuran udara segar dengan hutan udara pantai hutan tropis Taman Nasional Meru dan Perhutani. Dari kota Banyuwangi, jarak tempuh sekitar 3-4 jam.
Perjalanan ke Green Bay cukup melelahkan, tetapi Anda akan melihat panorama laut yang menarik. Kau tahu, Teluk ini adalah tempat wisata di Banyuwangi yang masih dipertahankan kemurniannya, tidak banyak wisatawan yang datang ke tempat ini. Ini adalah memikat daya tarik yang dapat Anda temukan

Pulau Tabuhan


Tabuhan Island adalah tujuan wisata yang sangat cocok bagi mereka yang ingin pergi scuba diving di Banyuwangi. Air laut sangat jelas di pulau ini, dan memang layak menjadi salah satu daya tarik wisata di Banyuwangi menawan. Terletak di Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Pulau tawon jarak hanya sekitar 20 km dari pusat kota Banyuwangi. Pulau tak berpenghuni memiliki luas sekitar 5 hektar dengan karakter pantai pasir putih dan air laut begitu jelas.
Untuk dapat tiba di pulau tawon, Anda harus menyeberang laut melalui pantai Kampe. Akses ke pantai Kampe bisa melalui jalan setapak yang ada di Pasewaran taman, yang merupakan sebuah taman yang dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara XII. Ada banyak nelayan di pantai Kampe, dan ada juga perahu motor yang siap untuk membawa Anda ke pulau tawon dengan waktu tempuh sekitar 30 menit

Air Terjun Lider Banyuwangi


  Niagara Lider memiliki air terjun dengan air hingga 60 m dari ketinggian 1.300 m di atas permukaan laut. Pemandangan Charm Banyuwangi yang satu ini di tebing dinding dua menghancurkan terjun jurang.
Untuk bisa mendapatkan di Air Terjun Lider, Anda harus melakukan perjalanan sejauh 45 km dari kota Banyuwangi. Saat ini, hampir dekat dengan air terjun, Anda harus berjalan ke lokasi dengan melintasi jalur yang telah ditata dengan baik.


Watu Dodol Banyuwangi


 Watu dodol ketapang yang terletak di desa, yang tidak jauh dari pelabuhan Ketapang dan dekat dengan jalan utama menuju Taman Nasional Baluran. Pemandangan Watu Dodo sangat indah, Anda dapat melihat pemandangan pantai yang indah di sepanjang jalan dengan bukit-bukit yang terletak di seberang jalan. Apakah Anda tahu, di sini Anda bahkan dapat melihat Pulau Bali.
Tidak diragukan lagi, banyak wisatawan yang berhenti dan bersantai di Watu Dodo untuk menikmati pemandangan indah di sana. Juga, motel dan restoran yang tersedia siap melayani Anda salah satu daya tarik dari Banyuwangi ini


Pantai Plengkung Banyuwangi 


Pantai adalah pantai di Banyuwangi Plengkung terkenal sebagai pantai terbaik untuk surfing. Tempat wisata Banyuwangi yang satu ini memiliki reputasi untuk menjadi begitu baik pantai ke luar negeri sebagai tempat untuk berselancar. Jika Anda ingin berselancar pantai ini, maka bulan Mei hingga pertengahan Otober yang terbaik untuk berselancar.
Di daerah pesisir ini, ada banyak cottage dan hutan camp. Pantai Plengkung juga merupakan salah satu atraksi Jawa Timur yang telah diakui secara luas oleh masyarakat dunia. Tempat ini adalah salah satu tujuan wisata pantai yang direkomendasikan dalam
 


Kumpulan Tempat Wisata Yang Ada Di Daerah Bayuwangi
About
Kumpulan Tempat Wisata Yang Ada Di Daerah Bayuwangi - written by Unknown , published at 11:10, categorized as wisata indonesia . And has 0 comments
0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply

visitor

Copyright ©2013 Wisata & Kulinery by
Theme designed by Suhar nanik - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->